Login with Facebook

Sunday, August 30, 2015

dokumentasi individu KKN

Alhamdulilah akhirnya selesai juga videonya.
Setelah sekian lama melaksanakan KKN kini tugas KKN individu saya disudahi saja.
mengingat waktu yang telah lama dan anak didik saya mulai bosan dan kurangnya kemampuan,tapi saya salut pada meraka yang antusian mengikuti pembelajaran dari saya.

Sedikit ilmu dari saya semoga bermanfaat.

"Pembelajaran Not Angka dengan menggunakan Alat musik seluring"
Awalnya sangat lah susah.Untuk perkenalan alat musik seruling saja saya harus merayu sampai hampir putus asa karane mereka tidak mau.Dimaklumi saja mreka baru kelas 1 SD (LEO RIDWAN) sedangkan yang satunya lagi kelas 2 SD (DIKA) tapi dia sangat pemalu sekali.

Saya rayu dan ajak trussssss, hasilnya tetep aja gak  mau...... dengan alasan polosnya  "AKU GAK ISO". Lha kan mau diajarin supaya bisa,kalau udah bisa ngapain diajarin!

Ternyata anak usia SD itu harus di pancing dulu. Dengan segera masuk ke mushola,karena tempat yang tenang waktu itu di mushola,saya langsung bergegas memainkan lagu "HIMNE GURU" dengan seluring. Akhirnya mereka datang menghampiri saya. Ya hanya sekedar nonton.Al hasil mereka pun bersedia saya ajarin.


Beberapa jam kemudian anak anak usia SD lainnya ikut berdatangan. "ONO OPO SIH??" tanya salah satu anak yang datang tadi (ANDI)."Ki lho di ajari KAK YUDHA main SULING", wong e belak e.....


Haha canda gurau pun menyelimuti pembelajaran saya dengan anak-anak. Sebenarnya saya tidaklah "BELAK (pintar)", hanya saja saya mau belajar.Malah adan salah satu dari meraka mengatakan saya seorang pemain seruling (yang pekerjaannya mainkan seruling seperti di tempat DANGDUTAN itu lhooo).


hah cape ngetiknya. POKOKNYA susah senang dilakoni bareng bareng.


ni dia hasilnya moga terhibur yaa.



di like & share yaaa dan doakan semoga segera LULUS KULIAH. aamiin

2 comments:

Terimakasih sudah mau berkomentar yang baik